Keuntungan Memilih Tukang Harian Saat Bangun Rumah Bertingkat

Saat bangun rumah maka tidak hanya membutuhkan kontraktor tapi juga ada jasa tukang bangunan. Berbicara soal tukang bangunan, pasti anda tahu bahwa ada dua tipe tukang bangunan yang umumnya dipilih oleh orang-orang yaitu tukang harian dan borongan.

Kedua pilihan tukang ini, tentu saja memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing. Namun saat ini yang  akan dibicarakan adalah apa saja keuntungan yang didapatkan ketika memilih tukang bangunan harian membangun hunian maupun jenis bangunan lainnya.

Memilih Tukang Harian

Berikut ini beberapa keuntungan memilih tukang harian yang wajib dipahami ketika anda ingin bangun rumah terutama rumah bertingkat.

1. Pekerjaan Lebih Berkualitas

Seperti kata kerjanya, karena tukang bangunan harian maka jasa ini memang dibayar per hari kerja. Biasanya pembayaran dihitung dengan jumlah hari kerja per orang dan petugas. Umumnya untuk kategori tukang bangunan harian, dibayar di akhir minggu.

Memilih tukang bangunan harian sangat tepat jika anda menginginkan pekerjaan yang lebih rinci dan teliti serta menghasilkan kualitas bangunan yang tinggi. Apalagi jika untuk kategori pekerjaan yang rumit dan membutuhkan kecermatan maka perlu tukang bangunan harian sebab tidak akan terburu-buru dalam menyelesaikan pekerjaan.

2. Menghasilkan Bangunan Berkualitas

Jasa tukang harian sangat tepat dipilih karena ketelitian dan kecermatannya dalam membangun sebuah rumah atau bangunan lainnya. Berbeda dengan menggunakan tukang bangunan borongan, yang dibayar sekaligus dan tidak dihitung berdasarkan hari kerja.

Karena pembayarannya cenderung borongan maka tukang bangunan jenis ini biasanya lebih mementingkan kecepatan tanpa nomor satukan kualitas dari bangunan. Tukang borongan menginginkan pekerjaan lebih cepat karena jika waktu kerja bertambah upah tidak bertambah. Maka dari itu, proses yang dikerjakan harus tepat waktu agar tidak merugikan dirinya sendiri.

3. Pekerjaan Cukup Profesional

Hasil kerja dari tukang bangunan harian cenderung merupakan hasil dari pekerjaan yang cukup profesional. Hanya saja anda perlu melakukan beberapa strategi agar bisa mendapatkan para pekerja dengan kualitas yang bagus. Misalnya dengan meningkatkan efisiensi pekerja tukang.

Caranya adalah mempersiapkan dulu material bangunan agar waktu pengerjaan bangunan tidak terlalu molor. Semakin panjang waktu pengerjaan, maka semakin besar pula biaya yang harus anda keluarkan.

Anda juga wajib membuat kontrak perjanjian yang jelas mengenai waktu pengerjaan jangan sampai melewati waktu atau batas yang sudah dibuat sejak awal. Ketika negosiasi soal waktu, jika Anda merasa waktu pengerjaan bangunan terlalu lama bisa didiskusikan kembali karena berpengaruh pada upah harian yang harus dibayar.

Kekurangan dari menggunakan jasa tukang harian adalah Anda harus siap mengawasi pekerjaan dari tukang agar tidak mengulur waktu pekerjaan. Sebab tentu saja ketika pekerjaan lebih lama selesai, maka upah yang harus dibayarkan semakin banyak meskipun memang pekerjaan yang dihasilkan cukup berkualitas. Mengawasi tukang bangunan mungkin menyita waktu, tapi keuntungannya adalah Anda bisa tahu proses pengerjaan kurang sesuai atau adakah desain yang tidak cocok dengan keinginan.

Saat ini sangat mudah untuk menemukan jasa tukang bangunan harian yaitu dengan mengunjungi Sejasa. Platform ini akan membantu Anda untuk menemukan tukang terbaik dan juga profesional. Bahkan Anda bisa mendapatkan beberapa referensi tukang yang mungkin saja cocok dengan selera Anda. Memilih jasa tukang bangunan harian atau borongan tentu saja tergantung dari kebutuhan serta budget yang dimiliki. Dapatkan jasa tukang terbaik dengan mengunjungi platform Sejasa lewat aplikasi maupun website resmi di Sejasa.com.

Leave a Comment