Tips Simpel Membuat Kaos Polos Yang Kusam Menjadi Cerah

Kaos polos yang anda miliki terlalu banyak namun sudah tidak bisa digunakan karena warnanya menjadi kusam? Tentu anda butuh tips untuk membuat kaos kembali menjadi cerah warnanya. Seperti diketahui, kaos menjadi baju paling nyaman dipakai sehari-hari. Baik untuk dipakai di rumah saja maupun untuk pergi keluar pada acara casual.

Kaos polos pria atau wanita memang menjadi salah satu outfit ternyaman karena anti gerah. Namun jika warnanya sudah kusam, tentu sayang jika langsung dibuang atau tidak dipakai lagi. Maka dari itu ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat kaos anda menjadi cerah kembali.

  • Tidak boleh sering dicuci, kaos anda yang masih belum kusam untuk menghindari warnanya menjadi pudar maka jangan terlalu sering dicuci. Tidak boleh sering dicuci berarti itu tandanya Anda juga jangan terlalu sering memakai kaos yang itu-itu saja. Atau jika anda berada di ruangan ber-AC berarti baju yang digunakan tidak terlalu kotor jadi tidak perlu langsung dicuci. Jemur saja dengan diangin-anginkan atau digantung di luar rumah. Jika anda melakukan pencucian kaos dengan mesin cuci dan juga pengering bisa mempengaruhi kualitas bahan pakaian.
  • Hindari penggunaan deterjen kualitas rendah, sebaiknya anda ketika ingin mencuci kaos perhatikan deterjennya. Deterjen yang digunakan tidak boleh berkualitas rendah karena bisa membuat warna pakaian jadi cepat pudar. Sekarang ini sudah banyak deterjen produk lokal yang memiliki kualitas bagus. Proses perendaman kaos juga perlu diperhatikan yaitu tidak boleh terlalu lama, sebaiknya hanya sampai 15 menit saja Lalu campurkan dengan cuka sebanyak 2 sendok makan. Cuka ini mampu mempertahankan warna kaos dan tidak membuatnya mudah luntur.
  • Pemisahan warna pakaian, menjaga warna baju yang cerah agar tidak kusam yaitu dengan mengkategorikan pakaian saat dicuci.Pakaian warna cerah sebaiknya dicuci secara bersamaan. Anda juga perlu mengelompokkan pakaian yang lembut untuk dicuci dengan tangan saja supaya serat kainnya tidak rusak. Anda juga perlu mengelompokkan pakaian dengan warna gelap untuk dicuci tersendiri. Sementara untuk pakaian warna putih juga dicuci tersendiri.
  • Gunakan micin, mencuci kaos polos yang memiliki noda di dalamnya tentu harus menggunakan trik yaitu memakai MSG atau micin. Anda bisa merendam pakaian dengan menggunakan micin terlebih dahulu lalu dicuci kembali menggunakan deterjen biasa. Tetap ingat untuk memakai deterjen dengan kualitas terbaik.
  • Jangan gunakan mesin pengering, hindari kebiasaan untuk terlalu bergantung pada mesin satu ini. Proses pengeringan pakaian dengan cara alami membuat warna pakaian lebih awet daripada menggunakan mesin pengering.
  • Menggunakan garam dan lemon, cara ini ini penting untuk membuat warna putih pakaian menjadi cerah kembali. Baik kaos polos murah ataupun mahal bisa praktek dengan menggunakan garam dan lemon agar mengembalikan kecerahan warna kaos putih. Caranya yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk lemon dengan sedikit garam. Jika ada noda pada baju putih bisa langsung menggosokkan bagian tersebut menggunakan campuran lemon dan garam tadi.

Demikian tips terbaik untuk mencerahkan kaos polos agar tidak mudah kusam. Bisa dibilang cara-cara diatas merupakan perawatan yang terbaik yang bisa dicoba saat ini. Nah bagi Anda yang memang sedang mencari kaos dengan jenis polos maka bisa membelinya langsung di toko online terbaik yaitu Polos.co.id. Berbagai warna kaos mulai dari warna basic hingga warna campuran tersedia di toko ini. Untuk modelnya juga bermacam-macam termasuk ukuran yang disediakan sangat lengkap.

Leave a Comment